Skip to main content

Apa Itu Alexa Dan Manfaatnya Untuk Blog

Saya awalnya juga belum tahu apa itu Alexa Internet, Inc. Tapi seiring dengan seringnya saya mempelajari tulisan blogger sukses tentang blog dan SEO. Saya akhirnya tahu Alexa itu apa?. Pandangan saya tentang Alexa hanya sebuah peringkat namun, ini juga dapat berpengaruh pada sebuah blog. Hingga akhirnya di umur 3 bulan dan pada awal tahun 2017 saya ingin mencoba menggunakan Alexa Internet, Inc.

Namun, sebelum itu Anda juga mesti menyimak apa itu Alexa Internet, Inc. Yang dipaparkan oleh admin : www.maxmanroe.com/mengetahui-apa-itu-alexa-internet-dan-manfaatnya-untuk-blog.html

Bahwa :

Alexa Internet Inc. atau disingkat Alexa adalah sebuah anak perusahaan Amazon.com yang menyediakan layanan data komersial terkait traffik web. Data-data traffik website yang menjadi layanan utama dari Alexa tersebut nantinya akan berfungsi untuk memfasilitasi penggunanya (blogger) guna mengetahui informasi tentang rangking/ peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik atau pengunjung yang masuk ke situs. Peringkat traffik Alexa Internet sendiri didasarkan pada traffic agregat historis selama tiga bulan dari jutaan pengguna Alexa toolbar dan merupakan gabungan page views dan reach.

Dengan situs yang beralamat di www.alexa.com, para blogger bisa mendaftarkan blognya untuk kemudian script Alexa dipasang pada blog mereka. Melalui Alexa Internet, para blogger akan dapat menganalisa tingkat popularitas blog miliknya. Tentu saja ini akan memberikan keuntungan dan manfaat untuk kebutuhan monetisasi blog atau hanya sekedar gengsi ketenaran blog saja.

Itulah kenapa Alexa begitu bermanfaat untuk blog Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Deskriptif (Descriptive Lead)

Lead Deskriptif bisa menciptakan gambaran dalam pikiran pembaca tentang suatu tokoh atau tempat kejadian. Lead ini cocok untuk berbagai feature dan digemari reporter yang menulis profil pribadi. Lead Naratif meletakkan pembaca di tengah adegan atau kejadian dalam cerita, sedangkan lead deksriptif menempatkan pembaca beberapa meter di luarnya, dalam posisi menonton, mendengar, dan mencium baunya. Pemakaian ajektif kata sifat yang tepat adalah kunci untuk lead deskriptif. Seorang reporter yang baik bisa membuat tokohnya hidup, Seolah-olah muncul di tengah barang cetakan yang dipegang pembaca. Reporter sering mencoba memusatkan perhatiannya pada satu unsur yang paling menyolok dari sosok dan penampilan tokohnya untuk diilustrasikan. Wajah syaiful rozi bin kahar sama sekali tak mengesankan bahwa ia seorang bajak laut. ia berpembawaan halus, Sopan, dan ramah (TEMPO,28 Agustus 1993, Perompak Yang Halus Dan Ramah) Untuk kebanyakan pembaca, lead itu mendebarkan. pembaca s...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...