Skip to main content

Cara Merubah Jarak Header Dan Deskripsi Blog

Merubah jarak antara header blog dan deskripsi blog, caranya cukup mudah karena Anda tidak akan berurusan lama dengan kode HTML Anda. 

Jika Anda menggunakan template kostum mungkin Anda tidak perlu melakukannya namun jika Anda menggunakan template standar dari blogspot Anda bisa melihatnya sendiri jarak antara header blog dengan deskripsi blog. Walau tidak berpengaruh pada mesin pencari namun, akan ganjil rasanya jika header blog dan deskripsi blog berjauhan.

Maka dari itu solusinya Anda perlu melakukan cara berikut ini.

Pertama
Anda terlebih dahulu Login pada blog Anda kemudian pada menu blog Anda pilih Template lalu pilih Sesuaikan. Seperti pada gambar berikut ini.
Kedua
Akan muncul tampilan dari sesuaikan template. Anda tidak perlu bingung, langsung saja pilih Tingkat Lanjut kemudian scroll ke bawah dan pilih Tambahkan CSS. akan terbuka kolom untuk menambahkan CSS. 
Copy kode berikut ini kemudian pindahkan pada kolom CSS tersebut.
.region-inner.main-inner{margin-top:-20px;}.titlewrapper{margin-bottom: -40px;}
 Seperti pada gambar berikut ini.
Ketiga
Yang perlu Anda lakukan hanya menyipan template Anda dan lihat hasilnya pada tampilan blog Anda.

Anda dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan Anda pada kode yang berwarna biru tersebut. Jika Anda mengalami kesulitan berikan komentar Anda agar saya dapat membantu Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Menuding Langsung (Direct Address Lead)

Bila reporter berkomunikasi langsung dengan pembaca, ini disebut dengan lead menunjuk langsung. Ciri-ciri lead ini adalah ditemukannya kata Anda yang disisipkan pada paragraf pertama atau paragraf lain. Keuntungannya jelas. Pembaca tidak suka rela menjadi bagian cerita. Penyusunan kata-katanya melibatkan Anda secara pribadi dalam cerita itu. Misalkan seorang reporter mangkal di kantor imigrasi, dan menemukan kesalahan cekal terhadap seseorang yang tidak bersalah. Ia mungkin membuat lead seperti ini: Bila Anda punya nama 'kosian', harap hati-hati. Salah-salah Anda kena cekal, tidak boleh keluar negeri (Tempo, 30 Januari 1993 Gara-gara Nama Sama). Lead seperti itu melibatkan pembaca secara pribadi, rasa ingin tahu mereka sebagai manusia disinggung, jangan-jangan namanya atau nama keluarga dekatnya tergolong nama kodian. Contoh lainnya. Lead ini secara langsung menyeret pembaca kedalam persoalan dan membawanya membaca tulisan secara keseluruhan. Bila harus me...