Skip to main content

3 Youtubers Terkaya Di Indonesia

Bagi Anda yang sering berselancar di internet. Siapa yang tidak tahu dengan kata ini 'Youtube'. Youtube telah menjadi ladang penghasilan setelah blog dan daya saingnya pun juga luar biasa. Karena dari tahun ke tahun jumlah penontonnya atau penggunanya naik hingga 100% dan dapat diprediksikan akan terus bertambah.
Youtube juga lebih efisien dalam menyampaikan hal yang bermanfaat karena menggunakan gambar bergerak ketimbang membaca. Itulah ditahun ini dan sebelumnya perkembangannya sangat signifikan dan berdampak positif bagi mereka yang telah berlangganan dengan Youtube dari tahun sebelumnya.

Dari data yang saya kumpulkan di berbagai blog bahwa ada beberapa orang Indonesia yang berpenghasilan 'Kurang ajar' dalam dunia Youtube. Siapakah mereka ?

Pertama

Raditya Dika
Kalau ini adalah andalan saya. Dia adalah inspirasi saya dalam berkarya. Raditya Dika masuk dalam jajaran youtuber terkaya karena Subscribe mencapai 2.104.170 pastinya angka ini akan terus bertambah terus menerus tiap bulannya. Dan penghasilan setiap bulannya $3.300 sampai dengan $47.400 atau sekitar 44 - 709 juta.

Kedua

Edho Pratama
Edho Pratama memiliki dua channel Youtube. Subscribe 1.030.952 pastinya angka tersebut akan bertambah dan bertambah tiap bulannya. Dan Penghasilan dari Edho Pratama setiap bulannya $42.700 atau sekitar 644 juta.

Ketiga

Reza Arap Oktovian
Sering dipanggil dengan Arap merawan akun Youtube atas namanya sendiri. Arap seorang gamers yang mengdokumentasikan semua aksi gamesnya ke dalam akun youtube. Subscribe mencapai 910.384 dengan penghasilan $46.300 atau sekitar 617 juta.

Mereka menduduki posisi puncak di Indonesia sebagai Youtubers dengan penghasilan tertinggi, ini hanya penghasilan dari Youtube bukan penghasilan mereka yang diluar Youtube. Ketiga Youtubers ini adalah versi dari MahaSiswa Komunikasi.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...