Skip to main content

Blogooblok, Blog Dengan Kesederhanaan

Akhir bulan Agustus, saya kembali aktif ngeblog setelah beberapa tahun offline dari blog. Saya kembali ngeblog dikarenakan saya merasa, peluang untuk sukses telah saya buang begitu saja. Blog memberikan jaminan ketika penggunanya serius dalam mengembangkannya. Namun, itu semua telah kubuang dulu. Hingga akhirnya saya kembali ngeblog dengan serius lagi.

Ada apa dengan Blogooblok? Blog inilah yang memberikan saya motivasi untuk kembali ngeblog karena tampilan dari blog ini cukup sederhana. Bahkan isi dari blognya berasal dari hal kecil dalam mengembangkan blog. 

Awalnya saya berpikir kalau blog ini menggunakan kostum template, nyatanya tidak. Seperti yang dituliskan dalam postingannya yang berjudul Cara Menempatkan Judul Blog Ditengah bahwa blog tersebut menggunakan template dasar dari blogspot.


Tampilan standar blogspot diolah sedemikian kreatfnya hingga menjadi blog yang nyaman dipandang dengan kesederhanaan.

Blog ini juga tempat saya belajar blog, memodifikasinya hingga blog saya juga menjadi template sederhana sekarang ini.

Bahkan sebagian besar postingan tentang belajar blog saya pelajari dari Blogooblok.com kemudian saya tulis kembali di blog saya dengan gaya penulisan yang saya miliki.

Memang banyak blog atau situs sederhana namun bagi saya blog inilah yang menunjukkan kesederhanaan yang elegant dari awal hingga menjadi blog yang bernilai.

Saya menyarankan untuk Anda, jika ingin membuat blog dengan template standar blogspot dan ingin memodifikasinya maka blog Blogooblok inilah yang pantas untuk Anda pelajari.

Sekian dan Terima kasih. 
Hormat saya sebagai seorang Blogger.

Comments

  1. mantap.
    ijin promo link yaa
    http://www.situsislami.net/2018/04/cara-dan-kode-rahasia-mendaftar-peket.html?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...