Skip to main content

Mengetahui Bagian Dan Fungsi Dashbor Blogger

Tulisan sebelumnya Anda telah mempelajari Cara Membuat Blog Di Blogger dan selanjutnya Anda akan mempelajari tentang Mengetahui Bagian Dan Fungsi Dashbor Blogger namun sebelum itu Anda perlu tahu Dashbor itu apa?

Dashbor Blogger adalah halaman pertama dimana Anda akan memberikan kostum dan mengoptimalkan blog Anda secara penuh. Sebelum Anda mempelajari selanjutnya, ada kalanya Anda mengetahui bagian dan fungsi dashbor pada blogger. Perhatikan gambar berikut ini.

Inilah tampilan dashbor pada blogger. Fungsinya sesuai dengan angka yang tertera pada gambar.

Angka 1
Tertanda bahwa Anda yang memiliki kuasa penuh pada blog Anda.
Angka 2
Mengarahkan Anda untuk membuat blog baru lagi.
Angka 3
Kumpulan dari semua blog Anda.
Angka 4
Mengarahkan Anda untuk langsung membuat tulisan pada blog yang Anda inginkan.
Angka 5
Mengarahkan Anda langsung untuk membuka daftar entri Anda.
Angka 6
Mempermudah Anda dalam memilih menu pada blog Anda.
Angka 7
Menampilkan blog Anda pada halaman baru.
Angka 8 
Tampilan bahasa pada blog Anda.
Angka 9
Pengaturan lebih lanjut untuk blog Anda.
Angka 10
Daftar bacaan dari semua blog yang Anda ikuti.
Angka 11
Pengaturan lanjut jika Anda ingin mengelolah bacaan blog Anda.
Angka 12
Mengarahkan Anda untuk mengikuti blog yang Anda inginkan.
Angka 13
Nama-nama blog yang Anda ikuti.
Angka 14
Mengarahkan Anda untuk mengeluh kepada blogger jika Anda memiliki masalah dan tidak puas akan blogger.

Untuk lebih lanjutnya Anda akan tahu lebih, sendirinya. Anda hanya perlu mengotak-atik isi dari blogger Anda. Mengetahui bagian dan fungsi dashbor blogger itu, Anda dapat belajar sendiri tanpa harus ada bantuan dari pihak ke tiga.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...