Skip to main content

Cara Menambahkan Link Pada Atribusi Blog

Credit link pada atribusi blog Anda memiliki banyak kegunaan. Sebagai informasi tentang kebijakan blog Anda seperti tentang blog Anda (About), Privacy Policy, Kontak atau hubungi kami, Arsip dan lain sebagainya.

Namun jika Anda menggunakan template standar blogspot, blogspot tidak menyediakan pada pengguna untuk menambahkan lebih banyak credit link pada footer.
Jika Anda ingin membuat credit link maka Anda perlu melakukan modifikasi pada bagian footer Anda.

Disini Anda akan berhubungan langsung dengan kode HTML jadi saya sarankan untuk mempelajarinya dengan teliti dan cerdas.

Pertama
Anda terlebih dahulu login pada blog Anda kemudian Anda pilih Template dan Edit HTML. Seperti pada gambar berikut ini.


Kedua
Jika tampilan edit HTML telah nampak, untuk memudahkan Anda, tekan pada kolom HTML Ctrl+F kemudian Anda cara kode berikut ini <Footer>.

Ketiga
Perhatikan kode yang telah Anda temukan tersebut ada tulisan <!-- outside of the include in order to lock attribution widget --> Jika ketemu copy kode berikut ini diatas kode <!-- outside of the include in order to lock attribution widget -->
<center>
 <a href='###'>Tentang </a> | <a href='###'>Arsip </a> | <a href='###'>Kontak </a> | <a href='###'>Iklan </a> | <a href='###'>Ibnu Rasyid </a> <br/>
MahaSiswa Komunikasi | Copyright &#169; 2016 By <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a></center>
Catatan:
  • Kode berwarna merah Anda ganti dengan url yang Anda inginkan.
  • Kode berwarna biru Anda ganti dengan nama yang sesuai dengan url Anda.
Seperti pada gambar berikut ini.



Keempat
Setelah itu, Anda hanya tinggal klik Simpan Template dan lihat hasilnya di blog Anda.

Jika Anda melakukannya dengan teliti dan cerdas pasti Anda dapat melakukannya, tanpa ada pihak ketiga yang menggunakan PC Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Mengenal Bagian Menu Statistik Pada Blogger

Statistik adalah kumpulan data dalam bentuk angka yang disusun dalam bentuk tabel atau diagram yang menggambarkan atau berkaitan dengan suatu masalah tertentu. Itulah penjelasan tentang statistik. Menu statistik pada Blogger.com , seperti penjelasan tersebut adalah kumpulan data dalam bentuk angka atau grafik. Menu statistik pada Blogger.com  menjelaskan tentang meningkatnya atau menurunnya pengunjung Anda, seperti pada gambar berikut ini. Inilah tampilan dari menu statistik  Blogger.com  pada tampilan ini Anda akan memantau lebih detail penayangan, pengunjung Anda, sumber yang digunakan pengunjung Anda, peta pemirsa Anda.  Tampilan ini ditampilkan secara detail. Pada waktu sekarang, hari, minggu, bulan, bahkan setiap saat. Anda tidak perlu khawatir dalam menu statistik, jika Anda sering mempublikasikan tulisan Anda dan membagikannya pada sosial media Anda statistiknya akan meningkat atau bisa juga meningkat pesat. Older Post

Lead Deskriptif (Descriptive Lead)

Lead Deskriptif bisa menciptakan gambaran dalam pikiran pembaca tentang suatu tokoh atau tempat kejadian. Lead ini cocok untuk berbagai feature dan digemari reporter yang menulis profil pribadi. Lead Naratif meletakkan pembaca di tengah adegan atau kejadian dalam cerita, sedangkan lead deksriptif menempatkan pembaca beberapa meter di luarnya, dalam posisi menonton, mendengar, dan mencium baunya. Pemakaian ajektif kata sifat yang tepat adalah kunci untuk lead deskriptif. Seorang reporter yang baik bisa membuat tokohnya hidup, Seolah-olah muncul di tengah barang cetakan yang dipegang pembaca. Reporter sering mencoba memusatkan perhatiannya pada satu unsur yang paling menyolok dari sosok dan penampilan tokohnya untuk diilustrasikan. Wajah syaiful rozi bin kahar sama sekali tak mengesankan bahwa ia seorang bajak laut. ia berpembawaan halus, Sopan, dan ramah (TEMPO,28 Agustus 1993, Perompak Yang Halus Dan Ramah) Untuk kebanyakan pembaca, lead itu mendebarkan. pembaca s...