Skip to main content

Cara Menambahkan Link Pada Atribusi Blog

Credit link pada atribusi blog Anda memiliki banyak kegunaan. Sebagai informasi tentang kebijakan blog Anda seperti tentang blog Anda (About), Privacy Policy, Kontak atau hubungi kami, Arsip dan lain sebagainya.

Namun jika Anda menggunakan template standar blogspot, blogspot tidak menyediakan pada pengguna untuk menambahkan lebih banyak credit link pada footer.
Jika Anda ingin membuat credit link maka Anda perlu melakukan modifikasi pada bagian footer Anda.

Disini Anda akan berhubungan langsung dengan kode HTML jadi saya sarankan untuk mempelajarinya dengan teliti dan cerdas.

Pertama
Anda terlebih dahulu login pada blog Anda kemudian Anda pilih Template dan Edit HTML. Seperti pada gambar berikut ini.


Kedua
Jika tampilan edit HTML telah nampak, untuk memudahkan Anda, tekan pada kolom HTML Ctrl+F kemudian Anda cara kode berikut ini <Footer>.

Ketiga
Perhatikan kode yang telah Anda temukan tersebut ada tulisan <!-- outside of the include in order to lock attribution widget --> Jika ketemu copy kode berikut ini diatas kode <!-- outside of the include in order to lock attribution widget -->
<center>
 <a href='###'>Tentang </a> | <a href='###'>Arsip </a> | <a href='###'>Kontak </a> | <a href='###'>Iklan </a> | <a href='###'>Ibnu Rasyid </a> <br/>
MahaSiswa Komunikasi | Copyright &#169; 2016 By <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a></center>
Catatan:
  • Kode berwarna merah Anda ganti dengan url yang Anda inginkan.
  • Kode berwarna biru Anda ganti dengan nama yang sesuai dengan url Anda.
Seperti pada gambar berikut ini.



Keempat
Setelah itu, Anda hanya tinggal klik Simpan Template dan lihat hasilnya di blog Anda.

Jika Anda melakukannya dengan teliti dan cerdas pasti Anda dapat melakukannya, tanpa ada pihak ketiga yang menggunakan PC Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...