Skip to main content

Cara Menampilkan Tulisan Terbaru Di Blog

Tulisan terbaru pada blog Anda ialah tulisan yang baru Anda publikasikan untuk pembaca Anda. Tulisan ini berguna jika Anda menggunakan template yang berjenis label maka akan sangat berguna tulisan terbaru ini.

Tulisan terbaru ini hanya menampilkan judul postingan Anda, jika Anda menggunakan gambar pada judul Anda, tidak jadi masalah dan Anda perlu tahu ini berbeda dengan tulisan popular yang Anda gunakan pada blog Anda.

Lalu cara menampilkan tulisan terbaru itu bagaimana? Anda hanya perlu mempelajari cara berikut ini.

Pertama
Anda terlebih login pada blog Anda kemudian pada menu blog Anda pilih Tata Letak lalu klik Tambahkan Gadget seperti pada gambar berikut ini.



Kedua
Setelah itu akan muncul yang tampilan untuk menambahkan gadget pada blog Anda. Pada tampilan tersebut, cari gadget dengan nama Feed. Seperti pada gambar berikut ini.



Ketiga
Akan muncul tampilan untuk mengatur Feed, pada tampilan tersebut Anda harus memasukkan kode berikut ini pada pengisian Feed Anda.

https://Ibnurasyids.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
Catatan : Pada teks berwarna Anda perlu menggantinya dengan url blog Anda.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut.



Pada tampilan berikut ini Anda hanya perlu melakukan pengaturan sederhana saja buat blog Anda dan pastinya Anda dapat melakukannya sendiri, setelah itu klik Simpan.

Cukup mudahkan untuk memperlajarinya jika Anda ingin menggunakannya dalam tampilan blog Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Menuding Langsung (Direct Address Lead)

Bila reporter berkomunikasi langsung dengan pembaca, ini disebut dengan lead menunjuk langsung. Ciri-ciri lead ini adalah ditemukannya kata Anda yang disisipkan pada paragraf pertama atau paragraf lain. Keuntungannya jelas. Pembaca tidak suka rela menjadi bagian cerita. Penyusunan kata-katanya melibatkan Anda secara pribadi dalam cerita itu. Misalkan seorang reporter mangkal di kantor imigrasi, dan menemukan kesalahan cekal terhadap seseorang yang tidak bersalah. Ia mungkin membuat lead seperti ini: Bila Anda punya nama 'kosian', harap hati-hati. Salah-salah Anda kena cekal, tidak boleh keluar negeri (Tempo, 30 Januari 1993 Gara-gara Nama Sama). Lead seperti itu melibatkan pembaca secara pribadi, rasa ingin tahu mereka sebagai manusia disinggung, jangan-jangan namanya atau nama keluarga dekatnya tergolong nama kodian. Contoh lainnya. Lead ini secara langsung menyeret pembaca kedalam persoalan dan membawanya membaca tulisan secara keseluruhan. Bila harus me...