Skip to main content

Cara Menampilkan Tulisan Terbaru Di Blog

Tulisan terbaru pada blog Anda ialah tulisan yang baru Anda publikasikan untuk pembaca Anda. Tulisan ini berguna jika Anda menggunakan template yang berjenis label maka akan sangat berguna tulisan terbaru ini.

Tulisan terbaru ini hanya menampilkan judul postingan Anda, jika Anda menggunakan gambar pada judul Anda, tidak jadi masalah dan Anda perlu tahu ini berbeda dengan tulisan popular yang Anda gunakan pada blog Anda.

Lalu cara menampilkan tulisan terbaru itu bagaimana? Anda hanya perlu mempelajari cara berikut ini.

Pertama
Anda terlebih login pada blog Anda kemudian pada menu blog Anda pilih Tata Letak lalu klik Tambahkan Gadget seperti pada gambar berikut ini.



Kedua
Setelah itu akan muncul yang tampilan untuk menambahkan gadget pada blog Anda. Pada tampilan tersebut, cari gadget dengan nama Feed. Seperti pada gambar berikut ini.



Ketiga
Akan muncul tampilan untuk mengatur Feed, pada tampilan tersebut Anda harus memasukkan kode berikut ini pada pengisian Feed Anda.

https://Ibnurasyids.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
Catatan : Pada teks berwarna Anda perlu menggantinya dengan url blog Anda.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut.



Pada tampilan berikut ini Anda hanya perlu melakukan pengaturan sederhana saja buat blog Anda dan pastinya Anda dapat melakukannya sendiri, setelah itu klik Simpan.

Cukup mudahkan untuk memperlajarinya jika Anda ingin menggunakannya dalam tampilan blog Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...