Skip to main content

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Privacy Policy pada dasarnya adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolahan situs atau blog Anda. Ini seperti surat hukum untuk blog Anda, privacy ini harus ada pada blog Anda yang ingin terlibat dalam dunia bisnis online.

Google Adsense ini sangat memperhatikan hal ini privacy policy sebagai bukti pelindungan google pengiklanannya. Membuat privacy policy bisa dalam bentuk bahasa Inggris dan juga bisa dalam bahasa Indonesia, namun tergantung bagaimana Anda dalam menggunakan privacy policy Anda.

Anda juga bisa membuat privacy policy sendiri, jika Anda ingin membuatnya maka, pelajari cara berikut ini.

Pertama
Anda kunjungi halaman dari Privacy Policy. Klik Disini. Jika sudah Anda akan langsung diarahkan pada bagian awal privacy policy.

Kedua
Pada bagian awal privacy policy, ada kolom yang harus Anda isi dengan benar dan sesuai dengan blog Anda.
Seperti pada gambar berikut ini.

Catatan:
  • Your Site Title (Anda isi dengan nama blog Anda)
  • Your Site URL (Anda isi dengan alamat blog Anda)
  • Contact Link (Anda isi dengan kontak Anda)
  • Email Address (Anda isi dengan email Anda)
Selebihnya lakukan sesuai pada gambar.

Ketiga
Setelah Anda mengisi dan mencentang sesuai pada gambar selanjutnya Anda klik Generate Policy. Dan langsung pada halaman seperti pada gambar berikut ini.


Keempat
Jika Anda ingin memasang privacy policy pada blog Anda, yang perlu Anda lakukan ialah menklik Generate HTML For This Page. Kemudian akan muncul gambar seperti pada gambar berikut ini.


Kelima
Setelah privacy policy Anda dalam bentuk HTML, Anda salin kemudian Anda beralih pada blogger.com.
Pada blogger.com Anda menuju pada menu laman kemudian membuat laman baru

Keenam
Pada laman baru Anda harus mengganti mode Compose ke mode HTML kemudian pastekan yang telah Anda salin pada Generated Privacy HTML Anda.
Seperti pada gambar berikut ini.


Setelah selesai Anda hanya perlu mempublikasikan laman privacy policy Anda dan selesai.

Itulah cara dalam membuat privacy policy dari awal hingga pemasangan privacy policy pada blog Anda.
Jika ada masalah, Anda dapat memberikan komentar pada kolom komentar.

Mari kita saling berbagi bersama.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...