Skip to main content

Cara Mengganti Logo Blog

Logo blogger seharusnya tidak bisa diganti? Memang. Namun kali ini Anda akan mempelajari cara mengganti logo blog Anda bukan logo blogger. Ini agar supaya blog Anda tampil beda dari blog lainnya karena pada umumnya logo blog Anda menggunakan logo blogger.com logo standar bagi setiap blog blogger.com dan biasanya logo blog ini dinamakan dengan favicon.

Lalu bagimana cara menggantinya? Anda hanya perlu mempelajari cara berikut ini lagi.

  • Yang Anda harus lakukan mencari gambar untuk logo blog Anda. Ingat yang sesuai dengan blog Anda.
  • Anda perlu mengunjungi situs pembuat favicon ini, klik disini dan masukkan gambar Anda, yang ingin Anda jadikan favicon blog Anda. Catatan buat Anda "Saya juga menggunakan situs tersebut dalam membuat favicon untuk blog pribadi saya".
  • Masuklah pada bagian menu blog Anda dan pilih Tata Letak.
  • Anda perlu mengikuti gambar berikut ini.
  • Klik Edit pada tampilan menu tata letak Anda, Lalu akan muncul jendela yang mengarahkan Anda untuk mengganti logo Anda.
  • Seperti pada gambar berikut ini. 

  • Kemudian klik Pilih File, gunakan gambar yang telah Anda atur ulang pada situs freefavicon.com.
  • Setelah Anda memasangnya, terkhir Anda hanya perlu untuk mengkilik Simpan dan selesai.
Logo blog Anda telah diubah menjadi logo blog yang sesuai dengan blog Anda. Cukup mudahkan untuk mengganti logo blog Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...