Skip to main content

Mengenal Menu Pada Blogger

Setelah Anda mempelajari tulisan Mengetahui Bagian Dan Fungsi Dashbor Blogger selanjutnya Anda akan mempelajari tentang menu pada blogger. Menu blogger terletak di angka 6 pada tulisan Mengetahui Bagian Dan Fungsi Dashbor Blogger.

Anda akan mengetahui lebih lanjut tentang menu pada blogger karena Anda akan mengelolah blog Anda secara penuh baik itu tulisan, pengaturan hingga tampilan. Semuanya ada pada menu blogger.

Perhatikan gambar berikut :


Icon dengan angka berwarna biru, semuanya adalah menu blogger yang Anda akan gunakan dalam mengelolah blog Anda.

Angka 1 : Ikhtisar
Mengarahkan Anda dalam memantau secara keseluruhan penayangan blog Anda dan sebagai informasi lanjutan dari blogger atau news blogger, panduan blogger.

Angka 2 : Pos
Mengarahkan Anda dalam membuat tulisan di blog, edit tulisan, pratinjau tulisan, berbagi tulisan dan menghapus tulisan. Anda akan sering membuka menu ini jika Anda ingin melihat atau memperbaharui tulisan Anda.

Angka 3 : Laman
Sama dengan pos namun laman ini berfungsi sebagai pelengkap dari semua pos Anda, sebagai informasi lanjutan untuk blog Anda dan meringankan tampilan blog Anda.

Angka 4 : Komentar
Semua pengguna yang memberikan komentar disetiap tulisan Anda akan muncul pada menu komentar sebagai notifikasi. Anda punya kuasa penuh dalam menu komentar ini, baik menghapus atau membalas serta mengunjungi.

Angka 5 : Statistik
Menjelaskan secara detail tentang penayangan blog Anda.

Angka 6 : Penghasilan
Dimana Anda akan menjadikan hobi Anda itu dollar, kerja sama dengan google AdSense.

Angka 7 : Kampanye
Mengarahkan Anda untuk memperbanyak pemirsa atau penayangan blog Anda.

Angka 8 : Tata Letak
Menu ini, Anda akan mengelolah tata letak gadget Anda. Agar supaya tampilan dari blog Anda terlihat rapi dan nyaman dilihat pembaca.

Angka 9 : Template
Menu ini, membantu Anda dalam mengatur tampilan blog Anda secara utuh dengan menggunakan kode HTML.

Angka 10 : Setelan
Mengarahkan Anda dalam pengaturan lebih lanjut untuk blog Anda.

Setelah itu Anda hanya tinggal bagaimana cara Anda dalam mengelolah blog Anda hingga sukses. Karena blog Anda kebahagian bagi mata pembaca Anda. Oleh karena itu blog Anda dan tulisan Anda harus nyaman dipandang oleh pembaca Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...