Skip to main content

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google

Saya pernah berpikir buat apa lagi mendaftarkan blog saya di Google kalau sudah menggunakan Blogger.com pasti blog saya terdaftar di Google. Namun setelah saya membaca beberapa artikel ternyata blog saya memang terdaftar di Google tapi tidak di nampakkan di urutan awal Google.

Lalu bagaimana cara untuk mendaftarkan blog Anda di Google? Tapi, sebelum itu saya ingin menuliskan untuk Anda betapa pentingnya blog Anda terdeteksi di Google. Dengan terindexnya blog Anda di Google tanpa Anda sadari akan mengundang pembaca yang lain untuk membaca blog Anda. Itu sudah jelas.

Dengan terdaftarnya di Google bukan berarti blog Anda akan muncul langsung pada halaman utama Google namun untuk pembelajaran ini setidaknya blog Anda terdeteksi.

Anda jangan langsung berpikir negatif, setiap yang Anda lakukan untuk blog Anda sangat berarti jika Anda mengoptimalkannya dari awal. Jadi Anda akan mempelajari yang namanya SEO atau Search Engine Optimization.

Maka dari itu Anda mulai dengan mendaftarkan blog Anda di Google.

Pertama
Klik link ini www.google.com/addurl setelah itu akan muncul jendela yang membawa Anda untuk memasukkan url blog Anda. Seperti pada gambar berikut ini.

Klik Gambar Untuk Memperjelas
  • Warna Biru : Anda diarahkan untuk memasukkan url blog Anda.
  • Warna Merah : Anda diarahkan untuk melakukan tes sederhana.
  • Warna Kuning : Anda diarahkan untuk mengirim yang telah Anda lakukan sebelumnya.
Kedua
Setelah Anda mengirim surat lamaran add url, Anda hanya tinggal menunggu beberapa menit untuk terindexnya blog Anda di Google.

Ketiga
Dan terakhir Anda hanya tinggal masuk pada halaman awal Google seperti gambar berikut ini.

Klik Gambar Untuk Memperjelas
Jika Anda memasukkan url blog Anda dan muncul seperti artikel Anda itu berarti blog Anda telah terdeteksi oleh Google.

Tahap awal Anda dalam mempelajari SEO telah selesai dan masih ada lagi tahap selanjutnya jadi jangan menyerah.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Mengenal Bagian Menu Statistik Pada Blogger

Statistik adalah kumpulan data dalam bentuk angka yang disusun dalam bentuk tabel atau diagram yang menggambarkan atau berkaitan dengan suatu masalah tertentu. Itulah penjelasan tentang statistik. Menu statistik pada Blogger.com , seperti penjelasan tersebut adalah kumpulan data dalam bentuk angka atau grafik. Menu statistik pada Blogger.com  menjelaskan tentang meningkatnya atau menurunnya pengunjung Anda, seperti pada gambar berikut ini. Inilah tampilan dari menu statistik  Blogger.com  pada tampilan ini Anda akan memantau lebih detail penayangan, pengunjung Anda, sumber yang digunakan pengunjung Anda, peta pemirsa Anda.  Tampilan ini ditampilkan secara detail. Pada waktu sekarang, hari, minggu, bulan, bahkan setiap saat. Anda tidak perlu khawatir dalam menu statistik, jika Anda sering mempublikasikan tulisan Anda dan membagikannya pada sosial media Anda statistiknya akan meningkat atau bisa juga meningkat pesat. Older Post

Lead Deskriptif (Descriptive Lead)

Lead Deskriptif bisa menciptakan gambaran dalam pikiran pembaca tentang suatu tokoh atau tempat kejadian. Lead ini cocok untuk berbagai feature dan digemari reporter yang menulis profil pribadi. Lead Naratif meletakkan pembaca di tengah adegan atau kejadian dalam cerita, sedangkan lead deksriptif menempatkan pembaca beberapa meter di luarnya, dalam posisi menonton, mendengar, dan mencium baunya. Pemakaian ajektif kata sifat yang tepat adalah kunci untuk lead deskriptif. Seorang reporter yang baik bisa membuat tokohnya hidup, Seolah-olah muncul di tengah barang cetakan yang dipegang pembaca. Reporter sering mencoba memusatkan perhatiannya pada satu unsur yang paling menyolok dari sosok dan penampilan tokohnya untuk diilustrasikan. Wajah syaiful rozi bin kahar sama sekali tak mengesankan bahwa ia seorang bajak laut. ia berpembawaan halus, Sopan, dan ramah (TEMPO,28 Agustus 1993, Perompak Yang Halus Dan Ramah) Untuk kebanyakan pembaca, lead itu mendebarkan. pembaca s...