Skip to main content

Cara Merubah Title Postingan Blog Di Google

Saat Anda membuat tulisan kemudian Anda publikasikan, maka secara default susunan title dimesin pencari akan menunjukkan nama blog lalu judul tulisan. Ini berlaku setiap blogger pemula tidak terkecuali. Contohnya seperti pada gambar berikut ini.


Jika dipikir tidak ada yang salah dengan susunan seperti itu, hanya saja agar supaya blog Anda terlihat SEO Frendly, baiknya susunan pada title postingan Anda dirubah saja menjadi judul postingan kemudian nama blog Anda. Seperti pada gambar berikut ini.


Agar supaya pengguna internet yang sedang mencari artikel tertentu akan menemukan artikel yang mereka cari secara langsung tanpa harus mengetahui nama blog itu. Ditambah lagi blogger pemula yang belum memiliki nama di dunia internet. Hendaknya Anda merubah susunan title Anda.

Untuk merubahnya pun, Anda harus melewati beberapa langkah. Maka dari itu Anda perlu mempelajari cara berikut ini.

Pertama
Anda login terlebih dahulu pada blog Anda kemudian pada menu blog Anda pilih Template kemudian Edit HTML. Maka akan muncul kolom HTML blog Anda, pada kolom tersebut Anda tekan Ctrl+F untuk mencari kode berikut ini.
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Kedua
Jika kode yang Anda cari telah ketemu, Anda blok kembali kode tersebut kemudian Anda ganti dengan kode berikut ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
</b:if>
 Kemudian tampilannya akan seperti gambar berikut ini.


Ketiga
Anda tinggal Simpan Template Anda, kemudian Anda menunggu. Karena yang Anda lakukan untuk mengubah title postingan di Google tidak langsung done begitu saja. Anda perlu menunggu. Tapi yang Anda harus tahu jika Anda telah melakukan langkah-langkah merubah title postingan di Google, Anda tidak perlu khawatir karena susunan title postingan Anda pastinya akan berubah.

Semoga sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Lead Bercerita (Narrative Lead)

Lead ini, yang digemari penulis fiksi (novel atau cerita pendek), menarik pembaca dan membenamkannya. Tekniknya adalah menciptakan suasana dan membiarkan pembaca menjadi tokoh utama, entah dengan cara membuat kekosongan yang kemudian secara mental akan diisi oleh pembaca, atau dengan membiarkan pembaca mengidentifikasikan diri ditengah kejadian. Hasilnya berupa teknik seperti yang dibuat dalam film yang baik. Apakah Anda pernah merasa haus ketika menyaksikan seorang pahlawan Film kehausan di tengah padang pasir? Apakah Anda gemetar di tempat duduk menyaksikan film horor? lead semacam ini sangat efektif untuk cerita petualangan. Misalkan, seorang wartawan melaporkan suasana di sudut sebuah rumah di Bosnia Herzegovina, yang sedang dilanda perang saudara. Kami makan anggur kematian dan anggur itu lezat. Berair, biru kehitaman, manis dan asam. Mereka menggantungkan setandan anggur masak di beranda belakang rumah milik muslim yang istirnya belum lama tewas oleh bom orang serbia. Ini...

Lead Bertanya (Question Lead)

Lead ini efektif bila berhasil menantang pengetahuan atau rasa ingin tahu pembaca. Sering lead ini dipakai oleh wartawan yang tidak berhasil menemukan lead imajinatif. Lead ini gampang ditulis, tapi jarang membuahkan hasil terbaik. Dalam banyak hal, lead ini cuma taktik. Wartawan yang menggunakan lead ini tahu bahwa ada pembaca yang sudah tahu jawabannya, ada yang belum. Yang ingin ditimbulkan oleh lead ini ialah rasa ingin tahu pembaca, yang belum tahu mestinya terus ingin membacanya, sedangkan yang sudah tahu dibuat ragu apakah pengetahuannya cocok dengan informasi dari wartawan. Banyak editor enggan memakai lead ini karena pembaca sering dibuat kesal oleh jebakannya. Biasanya lead naratif atau deskriptif lebih disukai. Meskipun demikian, tidak berarti lead bertanya lebih rendah mutunya dari pada yang lain. Kadang-kadang ada cerita yang bisa diberi lead bertanya secara wajar. Seorang wartawan Sekretariat Negara, yang menulis feature tentang kenaikan gaji pejabat tinggi, ...

Lead Kutipan (Quotation Lead))

Kutipan dalam dan ringkas bisa membuat lead menarik, terutama bila yang dikutip orang terkenal. Kutipan harus bisa memberikan tinjauan ke dalam watak si pembicara. Kekuatan lead kutipan atau quotation adalah penegasan terhadap sesuatu atau objek berita. Umumnya, lead kutipan digunakan ketika sebuah peristiwa atau objek berita berada pada pusaran kontroversi yang kuat. Ingat, lead harus menyiapkan pentas bagi bagian berikutnya dari cerita Anda, sehingga kutipannya pun harus memusatkan diri pada sifat cerita itu, Contoh. "Tangkap hidup atau mati" Kutipan keras itu diucakan Kapolri Letnam Jendral Banurusman. Pembaca akan langsung tergaet, ingin tahu bagaimana nasib orang yang sudah dipastikan harus ditangkap hidup atau mati itu. Kerugian lead semacam ini adalah bahwa kutipan yang dipilih bisa keluar dari isi cerita, bila tekanan pokok diletakkan kepada kutipan itu saja. Misalnya Anda mewawancarai seorang tukang ojek tentang rencana pembangunan kawasan kota J...